-->
Monday, December 9, 2013

Cara Mengelola Keungan Dalam Bisnis

IKLAN
Dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang "Cara Mengelola Keuangan Bisnis Bagi Pemula" sebelumnya artikel ini saya kutip darinya "wira" yang menurut saya penting untuk diperbincangkan dalam forum bloggoer dan cocok untuk teman-temen yang sekarang sedang memulai membangun bisnisnya dan semoga sukses amiin.... Silahkan disimak dan dishare untuk sahabat yang lain.
  • Keuangan harus bisa dikelola dengan baik agar dalam sebuah bisnis bisa menghasilkan sesuatu yang riil yaitu profit
  • Keuangan harus dicatat terpisah antara keuangan pribadi pemilik dengan keuangan bisnis itu sendiri 
  • Jangan meremehkan pencatatan cash flow sehari-hari meski usaha masih sederhana. 
  • Pencatatan tiap detail kas keluar masuk sangat pentingJika bisnis berhasil mendapat profit, jangan diambil/dihabiskan semua untuk kepentingan pribadi pemilik usaha
  • Bagi profit jadi 3 bagian : 1. Untuk pengembangan bisnis, 2. Untuk kepentingan pribadi (termasuk di dalamnya sedekah), 3. Untuk tabungan 
  • Perhitungkan dengan baik beban/biaya-biaya yang harus dikeluarkan untuk operasional bisnis, seperti pembayaran listrik, telpon, dll,
  • Atur beban seminimalnya. Bila tidak mengalami profit, setidaknya usaha awal yang kamu bangun berada di titik impas/BEP
  • Semakin besar usahamu, semakin banyak pula transaksi yang dilakukan.
Jika kamu tak belajar mengelola keuangan dari sekarang,kapan lagi? Itu dia beberapa tips yang bisa saya kupas mengenai "Cara Mengelola Keuangan Bisnis Bagi Pemula". Semoga bermanfaat dan bisa dipraktikkan

jika menyertakan link aktif diaggap sepam