-->
Tuesday, January 14, 2014

Ciri-ciri Wanita Mengidap Kanker Serviks

IKLAN
Ciri-ciri Wanita Mengidap Kanker Serviks- tidak jarang sekarang banyak wanita-wanita yang menderita Kanker serviks atau disebut kanker leher rahim, dikarnakan human papilloma virus HPV. penyebaran virus ini sangat mudah, bisa melalui cariran bahkan juga bisa melalui sentuhan kulit. dengan gaya hidup yang kurang sehat juga mempengaruhi percepatan berkembangnya virus tersebut.

penyebab lain wanita mengidap kanker serviks ini dari faktor keturunan juga bisa, keturunan ataupun sodara lebih beresiko, membasuh vagina  menggunakan air yang kurang bersih atau menggunakan pembalut yang kurang bersih itu juga menjadi pemicu dari kanker serviks.

ciri-ciri wanita mengidap kaner servik 
pada tahap awal memang sangat sulit mengetahuinya membutuhkan waktu 10 sampai 20 tahun untuk mengetahuinya hingga menjadi sebuah peyakit, dan disarankan untuk melakukan tes pap 2 tahun sekali. 

adapun ciri-cirinya
1. saat melakukan hubungan intim vagina terasa sakit dan diikuti pendarahan 
2. keputihan yang tidak sewajarnya dan meningkatnya cairan keputihan dan disertai lendir
3. adanya berat badan yang tidak stabil 
4. adanya rasa sakit di daerah pinggul
5. nafsu makan sangat berkurang
6. terasa sakit dan nyeri saat buang air kecil
7. pada penyakit kanker servik stadium lanjut akan terasa sakit di bagian paha atau salah satu paha akan membengkak
8. pada saat menstruasi darah yang yang dikeluarkan dalam jumlah banyak dan berlebihan.

Nah inilah tanda-tanda jadi sebelum terjadi mulailah hidup dengan cara sehat dan jangan asal menggunakan air yang tidak selayaknya digunakan untuk membasyh bagian-baian penting tubuh, dan jangan menggunakan pembalut sebarangan  jadikanlah diri anda nyaman dengan cara hidup sehat anda. semoga artikel ini bermanfaat. salam sehat...

jika menyertakan link aktif diaggap sepam