-->
Thursday, February 20, 2014

Artikel Tentang Kehidupan Sosial

IKLAN
kegiatan manusia dalam kehidupan adalah memberikan pengarahan kepada setiap saudaranya di atas muka bumi ini. sebagai makhluk sosial yang saling ketergantungan tanpa adanya pertolongan orang lain maka kita semua tidak akan bisa menjalani kehidupan ini, dengan bergotong royong maka kehidup akan menjadi sebuah kehidupan yang harmonis.

seorang pakar ahli, Aristoteles memberikan teori bahwasanya manusia diciptakan adalah sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri-sendiri. Sedangkan dalam firman Allah yang terdapat dalam surah Al-baqoroh ayat 30 yang intinya Allah menurunkan manusia kemuka bumi ini yaitu untuk menjadi khalifah dimuka bumi.

Jadi sudah jelas sekali dengan adanya khalifah/pemimpin kita ini saling ketergantungan satu dengan yang lainnya, karena pemimpin itu harus bisa memberikan pengarahan kepada makhluk yang lainnya begitu juga para pemimin pasti juga sama perlu adanya seorang yang mengarahkan.

semoga dengan artikel ini kita semua jadi tahu bahwa kita adalah makhluk yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain, dengan ini marilah kita jaga hubungan kekeluargaan yang memiliki rasa gotong royong.

jika menyertakan link aktif diaggap sepam