-->
Monday, August 19, 2013

Cara Membuat Like Box di Dalam Blogger

IKLAN


cara Membuat like facebook di blog (blogspot), pada umumnya ada beberapa jenis dan cara penempatan. Jenis-jenis ini antara lain facebook like box dan facebook like button. Untuk penempatannya bisa dilakukan di dalam posting / artikel ataupun di diluar artikel, pada menu gadget misalnya.

Facebook like box biasanya ditempatkan diluar posting, bisa diatas, dibawah, samping kanan atau samping kiri, tergantung ke inginan anda.

Namun untuk facebook like button disarankan penempatannya dilakukan didalam posting blog/ artikel. Keuntungan memasang facebook like ini pada blog / web salah satunya, jika nantinya ada pengunjung blog yang membaca artikel kita dan mereka suka atau menganggap tulisan kita bermanfaat, maka mereka bisa merekomendasikan artikel kita ke facebook melalui like button. Apalagi saat ini facebook merupakan situs yang paling sering dikunjungi di Internet, bukan tidak mungkin pula nantinya pengunjung situs kita datang dari facebook.

Nah disini saya menggunakan Like Box yang ditempatkan diluar postingan seperti contohnya di bawah ini.
























langsung saja ke langkah-langkah untuk menerapkan like box dalam blogger.
1. anda masuk ke acount blogger anda
2. kemudian masuk ke link klik disini
setelah anda masuk ke link tersebut akan muncul halaman baru, seperti dibawah ini:

3. selanjutnya anda masukkan alamat URL facebook anda ke kolom seperti contoh di atas. dan anda juga bisa menyesuaikan berapa tinggi/sesuai ukuran yang anda inginkan.
4. setelah sesuai ikuran yang anda inginkan like boxnya, kemudian klik KODE. akan muncul kode skrip yang akan anda pasang nantinya ke blog anda. seperti contoh di bawah ini:

5. buka EDIT HTML kemudian anda cari kode <BODY> kemudian kopy paste kode yang pertama di bawah kode <body> kemudian klik simpan
6. langkah selanjutnya anda buka Tata Letak tambah gadget dan pilih java scrip, kemudian kopy paste kode yang kedua tersebut. dan simpan. dan lihat hasilnya..
selesai juga akhirnya...


jika menyertakan link aktif diaggap sepam