-->
Friday, August 30, 2013

motivasi hidup manusia sebagai makhluk sosial

IKLAN
Kebutuhan sehari-hari wajib bagi semua orang, banyak orang yang tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya dikarnakan terbatasnya kebutuhan ekonomi. Ekonomi bukan hal yang baru lagi bagi kita semua, karena tanpa ekonomi kita sebagai manusia akan merasa kelaparan.

Lihatlah di luar sana banyak sekali sodara-sodara kita yang tidak mampu, masih banyak saudara kita yang menjadi pengemis, anak-anak jalanan, bahkan sampai nekat menjadi maling/perampok. Nah semua itu dikarnakan apa? semua itu dikarnakan hanya untuk mendapatkan sesuap nasi. 

Beruntunglah kita semua yang masih bisa menikmati hidup enak, hidup mewah, dan bergelimang harta, tapi kita sebagai makhluk sosial yang dikarunia akal dan pikiran, sudah pasti kita diwajib berbagai kepada saudara-saudara kita yang lagi kesusahan dan membutuhkan pertolongan kita.

Membantu sesama bukan membuat kita miskin, Allah tidak akan membalas perbuatan baik hambanyya terhadap hambanya yang kesusahan yang butuh pertolongan dengan kemiskinan, kebaikan kita akan dibalas dengan keberkahan yang melimpah dan dibukakan rizki yang seluas-luasnya, nah dengan begitu segala sesuatu kita akan dimudahkan oleh-Nya.

 Marilah kita berlomba-lomba dalam keaikan dan mendapat ridho yang berkah dari Allah SWT. dan semoga artikel ini memnggugah hati anda amin...

jika menyertakan link aktif diaggap sepam