-->
Thursday, October 24, 2013

Cara Membuat Kue Sarang Semut Karamell Manis

IKLAN
Cara membuat kue sarang semut, disini akan menjelaskan bagaimana cara membuat kue sarang semut, yang perlu anda siapkan pertam yaitu tentunya bahan-bahannya, setelah bahan yang diperlukan sudah lengkap dan sudah siap barulah kita lanjut pada tahap yang selanjutnya tentang bagaimana cara membuatnya, mengenai bahan bisa anda lihat di bawah ini:
Bahan-bahan yang Perlu Disiapkan
  • Tepung terigu sediakan 3/4 gls
  • Tepung maizena 1/4 gls
  • Gula pasir untuk karamel 1 gls
  • Air panas siapkan 1 gelas
  • Soda kue sebanyak 1 sendokteh
  • susu kental manis siapkan 1/4 kaleng
  • Telur ayam sebanyak 4 butir
  • Margarin 75 gram
Cara Membuatnya Karamel Sarang Semut
Ane membuat resep kue sarang semut karamel ini tidak terlalu banyak, takaranya anda bisa menyesuaikan kebutuhan. kesesuain takaran akan sanagt berpengaruh dengan hasilnya oleh karena itu, melakukan percobaan boleh sesudah percobaan peertama sukses tentunya.

Pertama buat karamel, gula pasir yang sudah anda siapkan masukan kedalam wajan langsung panaskan gunakan api yang sedang saja sampai meleleh dengan warna kecokalatan , ingat pada saat memanasukan gula jangan diaduk setelah warnanya coklat tambahkan air yang sudah dipanaskan kemudian aduk merata, angkat dan dingingkan.

Selanjutkan kita buat sarang semutnya caranya margarin ditambah susu dikocok sambil memasukan telur satu persatu sampai adonan berwarna putih kental.

Langkah selanjutnya terigu ayak, soda kue serta maizena secara perlahan sedikit demi sedikit di dicampurkan kedalam adonan aduk pelan pastikan semuanya merata.

Kemudian karamel dimasukan sambil terus diaduk rata. Olesi loyang dengan margarin tipis saja dan diatasnya ditabur tepung, masukan adonan panggang sampai matang sekitar 35-40 menit.
selesai sudah tinggal menunggu kuenya matang, begitulah bahan-bahan dan cara membuat kue sarang semut, anda tertarik? bisa anda coba dirumah anda sendiri dan bagi anda yang ingin menjadikan kue sebagai usaha anda bisa juga cara membuatnya sama seperti yang sudah anda praktekkan...hehehe semoga bermanfaat oke...!

jika menyertakan link aktif diaggap sepam