-->
Thursday, November 7, 2013

Cerpen Masa Remaja

IKLAN
CINTA MONYET CEWEK KELINCI
 Cerpen Karya Shinta Nur Fitriyana 

Waktu itu aku masih baru lulusan SMP, karna habis lulusan aku nganggur 2 bulan nunggu sekolah baru di SMA. Waktu itu ceritanya kangen sama temen-temen SD, lalu teman-teman SD ku mengajak Reunian di pemancingan. Pertamanya sih ada satu cowok yang ngajakin Reunian, Endy namanya. Lalu dia tanya ke aku, “Shin, kamu ada printer kan di rumah? Gimana kalo bikin undangan reunian nya di rumah kamu.” Nanya nya di Facebook loh. Trus aku jawab “ada sih printer, tapi nggak ada kertasnya dan komputer ku windows Xp nggak ada Ms Publisher nya”. Trus dia jawab “pakek Laptop ku aja sin, kalau kertas di tempat ku juga banyak”. Trus aku nanya ke dia “umm, emang mo bikin nya kapan?..,” Dia jawab ”ntar malem aku kerumah mu, nganterin laptop ma kertas nya. Terserah kamu mo bikin undangannya kayak apa”. Nggak kerasa udah malem, habis isya dia kerumah ku nganterin laptop nya. Aku sama dia bikin undangan bareng-bareng di ruang komputer. Yah, di situlah terdapat PDKT lah istilah nya. Bercandaan bareng, nyatuin pikiran bareng, dan nggak kerasa udah jam 21.30 dia pulang. Habis dia pulang kan aku buka facebook tu, trus aku chatingan sama dia, eh ternyata dia minta no hp aku. Trus aku kasih. Pertamanya sih dia sms tentang masalah reuni-reuni itu, aku bales nya juga tentang reuni. Ehh ternyata dia sms Cuma waktu butuh aku doank sih, dia nggak mau sms aku kalau lagi nggak butuh. Nggak kerasa udah hari minggu waktu nya untuk reunian sama temen-temen SD. Karna aku nggak ada motor buat datang ke pemancingan, ternyata aku di jemput sama Endy. Agak-agak dag dig dug gitu sih sebener nya. Seneng banget rasanya kumpul bareng sahabat-sahabat masa kecil. Nggak kerasa udah nyampek dipemancingan. Temen-temen SD udah kumpul, ehh ternyata aku juga ketemu mantan ku nama nya Fauzan. Duh, jadi ngerasa nggak enak. Kumpul-kumpul bareng temen rasa nya serba salah. Karena udah lama nggak ketemu kalik ya, rasanya kayak barusan kenal sama temen-temen. Di sana kami foto-foto, trus si Endy ngajakin aku foto bareng. “Shin, foto yuk?” aku bilang “Lenjeh, foto-fotoan. Ya udah lah, ayok.” Trus temen ku haqi bilang, “sini, aku sutradaranya. Pose nya aku atur ya? Endy ambil bunga trus kasiin di kuping nya Shinta. Udah to kalian nurut aja sama sutradara, hahaha.” Trus akhirnya kita foto-foto dengan pose-pose alay ala-ala haqi si cowok imoet. Nggak kerasa udah makin sore. Kita pulang Malam harinya aku buka facebook, update status “Makan ikan kok nggak ada dagingnya, ikannya kurang makan kalik yea?” trus Endy komen “haha, kurang ya?” trus aku bales “nggak koq dah cukup.”, nggak lama kemudian dia SMS “Shinta, kamu mau nggak jadi pacar ku. Aku tu sayang banget sama kamu, kamu tuh cewek sempurna.” Uuhg aku bingung bukan kepalang, sampek-sampek aku update status “heemz, dia tembak aku, terima nggak ya?” trus akhirnya aku bales SMS dia, “beneran kamu pengen jadi pacar aku? Nggak salah?” trus dia bales sms ku “iya shin, aku cinta banget sama kamu. Mau ya?” trus aku bales “ya deh, aku mau. ” Nggak kerasa udah seminggu berpacaran tapi Cuma di facebook dan sms an tentunya. Dia ngajakin aku ketemuan, ngajakin aku maen, tapi aku nggak mau. Karena aku takut di marahi orang tua ku. Aku kan nggak boleh pacaran, lagian kalau pacaran sama dia tu hawanya bikin dosa. Anak nya jorok, umm bukan jorok karena nggak rajin ya.., tapi jorok nya tu contoh nya dia minta cium lah, apa lah. Ya allah naudzubilahhimindzalik, tapi kenapa ya aku tu nggak mau pisah sama dia, tapi apa yang dia minta nggak pernah aku turutin, iyeeuh ogah banget gue. Trus akhirnya aku di suruh ke cirebon, buat nemenin mas ku mo nikahan. Sebelum berangkat aku ketemuan dulu sama endy “mas, aku ntar sore mau ke cirebon, ketempatnya mas ku mo nikahan” dia jawab “huuh, padahal mo aku ajak maen ke WB malah pergi” trus aku jawab “yaah, nggak pa pa kan mas, soal nya pentinng banget, kalo mas mo maen sama yang lain nggak pa pa kok, kalo mas seneng aku juga ikut seneng” trus dia nggak jawab. Habis itu dia minta kartu memori hp ku, trus dia tarok di hp dia. Kartu memori dia aku tarok di hp ku. Ehh ternyata udah hampir jam 3 sore aku buru-buru pulang. Waktu aku berada di perjalanan mau ke cirebon, ternyata isi kartu memory dia foto-foto mantan nya yang jumblah nya lumayan fantastis, pengen tau jumlah nya?.., jumblah nya ada -+ 9 peeeh.., nyesek ngeliat nya foto-foto yang lumayan mesum ma mantan-mantan nya. Aku heran, dia tu jelek tapi kok aku mau ya sama dia? Trus aku nyindir dia di facebook “yooh, nyesek, sakeet atei” trus aku sms dia ehemz foto-foto yg romantis ya.., nyesek saya” trus dia jawab “hehe maaf dex lupa nggak mas hapus”, aku jawab lagi “seneng ya bikin hati orang sakit” truz dia nantangin aku “ngapa, nggak terima. Yaudah putus aja.” Trus aku jawab “koq kamu ngomongnya gitu sih?” trus dia jawab “ya kamu loh, orang di bilang mantan ya mantan nggak usah di ungkit-ungkit lagi”. Dari situ aku udah ngerasa sih kalau dia punya selingkuhan, tapi aku nggak percaya kalau dia punya selingkuhan. Akhirnya aku pertahanin hubungan ini tanpa sekalipun bertemu dia, dan hubungan hanya berlangsung di facebook. Nggak kerasa udah masuk sekolah dan tepat nya MOS di sekolah baru ku, karena kakak koor di pluto sangat baik kepada adik-adik yang di bimbing nya aku nulis di status, “aku sayang kakak udin, karena kakak udah membimbing kami, dengan ikhlas, tanpa kakak kami nggak akan mengerti tentang kultur yang da di SMA ini”. Eehh ternyata dia langsung mencabut status berhubungan di facebook, trus ternyata dia inbox di pesan “kamu lebih sayang sama orang lain di bandingin dengan aku pacar kamu sendiri” trus aku jawab “kenapa kamu ngilangin status berhubungan?.., O.K kalu itu mau kamu aku bisa terima apa ada nya. Makasih ya karena kamu udah ngasih warna selama 1 bulan 19 hari di hidup ku. Dan kamu udah menghilangkan warna itu. Kini ku kembali dengan warna sebelumnya hitam dan putih. Trus dia Cuma jawab “iya, aku juga minta maaf” Beberapa hari kemudian tepat nya lebaran aku datang ke rumah teman ku, dan ternyata anak-anak braja caka lagi kumpul-kumpul di situ. “shin, masuk dulu loh! Di dalem ada endy. Nggak lahir batinan dulu toh?” ujar mas Toni. Trus aku masuk, ehh ternyata apa yang ku lihat, endy dan lusy sedang berpacaran. Mesum banget iyeuuh, tapi aku sakit hati banget, baru 3 hari dia putus dengan ku, dia udah dapat yang baru. Ternyata adik kelas ku sendiri. Nyeseeek banget serasa pengen marah, tapi nggak bisa, pengen nangis ntar di kira nya kenapa. Akhirnya aku minum es 3 gelas campur susu 1 kaleng “GaLaU BeRaT” Keesokan hari nya aku di ceritain sama mbak ku, tetangga deket dia. “shin, sbenernya sebelum kamu putus sama endi, endi tu udah pacaran sama lusy. Ya istilah nya kamu tu di dua in ma dia.”, huuuh nyesek, ngeluarin air mata sambil bilang “udah lah mbak, nggak usah ngomongin Endy lagi. Udah cukup penderitaan yang dia kasih ke aku. Aku Cuma bisa berdo’a semoga dia bahagia sama lusy, mungkin dia tu nggak betah sama cara pacaran ku, mungkin dia pacaran yang asik-asik sampek mesum, kalau aku lebih memilih nggak pacaran dari pada kayak gitu mbak. Makasih ya info nya mbak” aku langsung update status “Akulah Mantan Mu Yang Ke 10” 4 bulan setelah sekolah di sekolah baru ku, aku mengikuti extra gemara. Haha ternyata aku ngefans sama kakak kelas ku, nama nya kak Hendra. Pertamanya sih aku minder, soal nya kayak nya dia di sukain banyak cewek, eh ternyata dia suka sama aku. Cara dia nembak aku romantis banget, pakek surat cinta. Haduuh yang kali ini bener bener dag dig dug.., hehe duh malu nyeritain nya. Trus nggak lama kemudian aku jadian sama kak Hendra. Aku harap kak Hendra nggak kayak Endy, walau pun kak Hendra juga mantan Kelinci. Semoga dia sayang aku dengan tulus. Ehh tau-tau endi datang minta cinta ku kembali. Ogah amat gue, dulu loh buang gue seenak nya. Pakek acara ngeduain lagi. Kalau kamu semut udah aku pites kamu. Kalau kamu sampah udah aku buang kamu di segitiga bermuda, biar nggak kembali lagi.., hehe maaf, emosi. Peace cerpen singkat ini adalah kisah ane waktu masih jamannya sma dulu pernah menjalin cinta monyet juga bro....semoga cerpen ini bermanfaat ya...

jika menyertakan link aktif diaggap sepam