-->
Thursday, March 27, 2014

Cara Mengatasi Missing Required hCard "Author"

IKLAN
Informasi-sebelumnya saya telah menuliskan tentang Cara Mengatasi "Peringatan Missing Required Field Updated" kini saya akan mencoba menuliskan masalah yang masih diseputar error di Google webmaster Rich snippets testing tool yakni muncul peringatan Missing Required hCard "Author". Peringatan : Missing Required hCard "Author" yang muncul pada saat kita mengecek di Rich snippets testing tool sering terjadi namun jarang juga yang menghiraukan tentang hal itu. Yah disebabkan karena kesibukan atau mungkin terlalu asyik meng-update posting dan mencari backlink, mungkin para blogger jadi kurang memperhatikan hal ini. 

Penyebab utama Peringatan : Missing Required hCard "Author" ini karena Googlebot tak mampu mendeteksi siapa Author/penulis artikel pada blog yang sedang dia rayapi itu. Apasih pengaruhnya bagi blog kita dan kita sendiri?

Lihat kutipan berikut:

"If Google understands the content on your pages, we can create rich snippets—detailed information intended to help users with specific queries. For example, the snippet for a restaurant might show the average review and price range."

Jadi point pentinya adalah :
  1. Dengan data terstruktur akan sangat memungkinkan peningkatan kualitas SEO yang secara otomatis akan mendatangkan lalu lintas pada blog/situs kita
  2. Anda akan mulai membangun Google AuthorRank
Kalau menurut saya ini hal yang sangat penting, karena berkenaan dengan blogger kita. Bila hal tersebut kita abaikan saja tentunya akan berdampak buruk bagi blog kita. Oke sip selanjutnya kita akan melanjutkan perbincangan kita tentang  Cara Mengatasi Missing Required hCard "Author". Sebenarnya masalah Cara Mengatasi Missing Required hCard "Author" ini sama dengan postingan saya sebelumnya tentang Cara Mengatasi "Peringatan Missing Required Field Updated", namun apabila masih ada kesalahan silahkan anda coba dengan kode yang ini: 

<div class='tagblog'>
<a expr:href='data:post.authorProfileUrl' rel='author' title='author profile'>
<span class='post-author vcard' itemprop='name'>
<b:if cond='data:top.showAuthor'>
<data:top.authorLabel/>
<span class='fn'><data:post.author/></span>
</b:if>
</span>
</a>
<a class='updated' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'>
<abbr class='updated' expr:title='data:post.timestampISO8601'> <data:post.timestamp/></abbr></a>
</div>

Perhatian:
Scrip diatas sudah diseting jadi anda tinggal memasangnya saja.

untuk melakukan pengeditan disarankan anda masuk dulu pada blogger anda klik template lalu klik EDIT HTML. kemudian anda cari kode tersebut <b:if cond='data:post.hasJumpLink'> namun kalau anda tidak menemukannya di dalam template anda silahkan anda cari kode tersebut <div class='post-footer'> setelah kode ditemukan jangan lupa letakkan kode Scrip di atas tempat Di Atas kode <div class='post-footer'> simpan dan cek kembali, namun apabila ketika anda SAVE templat ada template anda yang salah atau berwarna merah caranya letakkan kode tersebut .tagblog{display:none} tepat di atas ]]></b:skin>
kemudian simpan insyaallah berhasil.

Nah inilah postingan saya tentang Cara Mengatasi Missing Required hCard "Author" semoga bermanfaat dan terimakasih
 

1 komentar:

wah makasih ya,, sangat membantu.. saya sangat mencari tutorial ini.. akhirnya sekarang blog saya kembali normal ..

jika menyertakan link aktif diaggap sepam