-->
Tuesday, March 18, 2014

Dukungan Teoritis dan Empiris Pembelajaran Diskusi Kelas

IKLAN
Dukungan teoritis pembelajaran diskusi kelas berasal dari bidang ilmu bahasa, proses komunikatif, dan pola pertukaran gagasan. Studi ini meluas kepada setiap setting dimana khalayak berkumpul bersama. Untuk mempertimbangkan peran bahasa, mari kita renungkan tentang banyak situasi sehari-hari dimana keberhasilan kita bergantung kebanyakan pada penggunaan bahasa dan komunikasi.. Berikut paparan beberapa dukungan teoritis pembelajaran diskusi.

Salah satu aspek diskusi kelas adalah kemampuan untuk mengembangkan pertumbuhan kognitif. Aspek yang lain adalah kemampuan untuk menghubungkan dan menyatukan aspek kognitif dan aspek sosial pembelajaran. Sesungguhnya, sistem diskusi merupakan sentral untuk menciptakan lingkungan belajar yang positif. Diskusi membantumenetapkan pola partisipasi dan secara konsekuen, memiliki dampak besar terhadap menejemen kelas. Pembicaraan antara guru dan para siswanya menjadikan banyak ikatan sosial sehingga kelas menjadi hidup bersama Arends, (1997) disadur Tjokrodihardjo, (2003).

Diskusi memberikan kesempatan tidak hanya untuk menggunakan pikiran, tetapi bila dikerjakan dengan tepat, membantu siswa membentuk suatu sikap positif terhadap cara berfikir.

jika menyertakan link aktif diaggap sepam