-->
Tuesday, March 18, 2014

Cara Menulis Kutipan STKIP YPM Bangko

IKLAN
1. Kutipan Langsung
A. kutipan kurang dari 40 kata (terdiri dari empat baris) kutipan yang kurang dari 40 kata ditulis diantara tanda kutipan ("...") sebagai bagian yang terpadu di dalam teks atau paragraf, kemudian diikuti nama pengarang, tahun, dan nomor halaman. Nama pengarang dapat ditulis secara terpadu di dalam teks atau menjadi satu dengan tahun dan nomor halan di dalam kurung. Perhatikan contoh berikut:

Contoh Pertama
Keraf (1993:1) menyatakan "bahasa adalah alat komunikasi antara anggota masyarakat den menggunakan simbol bunyi yang dihasilkan oleh alat ucap manusia." 

 Contoh Kedua
Kesimpulan apa yang dimaksud dengan bahasa adalah "bahasa adalah alat komunikasi antara anggota masyarakat dengan menggunakan simbol bunyi yang dihasilkan oleh alat ucap manusia" (Keraf,1993:1)

Contoh kutipan pengarang yang mengutip pendapat ahli lain
Idiologi sebagai kesadaran palsu dalam pandangan Magnis-Suseno (dalam sobur, 2006:66), Menyatakan bahwa kata idiologi paling umum dipergunakan dalam arti kesadaran palsu.

B. kutipan 40 kata atau lebih(terdiri dari empat baris) kutipan yang berisi 40 kata atau lebih dari empat baris ditulis tanpa tanda kutip, tetapi ditulis secara terpisah dari teks atau paragraf yang mendahului. dimulai pada ketukan ke-6 dari garis tepi sebelah kiri, ketukan ke-4 dari tepi sebelah kanan dan diketik dengan spasi tunggal (satu spasi). nomor halaman dan tahun juga harus ditulis. 

  • Surakhmad (1982:139) menyatakan sebagai berikut. Metode deskriptif lebih merupakan istilah umum yang mencakup berbagai teknik deskriptif. Diantaranya ialah penyelidikan yang menuturkan, menganalisa, dan mengklasifikasi; penyelidikan dengan teknik interview, angket, observasi, atau dengan teknik tes; studi kasus, studi komperatif, studi waktu dan gerak, analisa kuantitatif, studi kooperatif, studi kooperatif atau operasional.

jika menyertakan link aktif diaggap sepam