-->
Thursday, March 6, 2014

Manfaat Daging Lobster Bagi Kesehatan Tubuh

IKLAN
Segala makanan olahan dari seafood memang rasanya selalu saja membuat lidah menari-nari keenakan. Bahan makanan yang berasal dari seafood pun mengandung gizi yang lebih banyak daripada hewan darat lainnya. Sebagai anda yang penggemar seafood, pernahkah Anda mencoba lobster? Ya, karena harga lobster bisa dibilang agak mahal dan belum tentu semua pecinta seafood pernah mencobanya. Sajian lobster yang sangat mahal biasanya disajikan dalam bentuk masakan internasional. Tapi, ada juga lobster yang disajikan ala masakan Indonesia, sehingga membuat harganya lebih murah. Contohnya Lobster Saus Padang. Lobster Rica-rica, Lobster Saus Tiram, dan lain-lain yang bisa Anda temukan di restoran yang menyajikan masakan Indonesia.

Walaupun harganya agak mahal, tidak ada salahnya kan kalau Anda sesekali mengonsumsi lobster? Selain rasanya yang sangat lezat, lobster juga memilik banyak sekali manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan. Lobster juga mengandung banyak nutrisi yang diperlukan untuk tubuh, di antaranya vitamin B12, kalium, seng, selenium, natrium, fosfor, asam lemak omega-3, protein, dan lain-lain. Berikut ini adalah manfaat lobster bagi kesehatan:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan
Lobster memiliki kandungan protein yang lebih banyak daripada produk hewani lain seperti ayam dan sapi. Selain itu, kandungan kalori dan kolesterol pada lobster pun lebih rendah jika dibandingkan dengan ayam atau sapi. Protein yang tinggi ini dapat membantu pembentukan energi, pemantapan gula darah, dan menurunkan berat badan dengan diet rendah kalori.

2. Mencegah Penyakit Jantung
Daging lobster mengandung asam lemak omega-3 yang sangat tinggi. Asam lemak omega-3 itu dapat mencegah penyakit jantung dan menjaga kesehatan jantung. Orang yang berisiko tinggi terkena penyakit jantung, disarankan untuk mengganti produk hewani lainnya dengan lobster.

3. Mencukupi Kebutuhan Gizi Lengkap Anda
Kandungan gizi lobster yang lengkap seperti vitamin B12, kalium, seng, selenium, natrium, fosfor, asam lemak omega-3, dan protein ini membuatnya menjadi sumber makanan yang kaya akan nutrisi. Tak ada salahnya jika Anda sesekali menghidangkan lobster sebagai hidangan keluarga untuk mencukupi kebutuhan gizi Anda sekeluarga.

jika menyertakan link aktif diaggap sepam