-->
Wednesday, October 30, 2013

Manfaat Buah Pisang Ambon Untuk Kesehatan

IKLAN
Manfaat Buah Pisang Ambon dalam Kesehatan- banyak orang bilang Buah pisang dapat memberikan energi bagi tubuh dan banyak orang bilang buah Pisang Ambon juga baik untuk Pencernaan, semua pendapat itu memang benar adanya, karena dalam buah pisang banyak sekali kandungan-kandungannya, diantaranya:

Kandungan Buah Pisang Ambon

1. Karbohidrat, sebagai sumber energi
2. Kalsium, melancarkan sistem syaraf, fungsi otot dan otak, serta membantu pemeliharaan gigi dan tulang.
3. Kalium, sangat berperan dalam kesehatan jantung, tekanan darah, menjaga keseimbangan air di dalam tubuh dan membantu mengirimkan oksigen ke otak.
4. Vitamin: C, B6, A, D, K, folat, tiamin, riboflavin, niasin, dll.
5. Mineral: zat besi, fosfor, magnesium, seng, mangan, tembaga, selenium serta fluorida.

Nah itulah kelima kandungan dari Buah Pisang Ambon, buah pisang ambon ternayata juga bermanfaat bagi kesehatan inilah beberapa manfaat Buah Pisang Ambon Bagi kesehatan

Manfaat Buah Pisang Ambon
  1. Sebagai sumber tenaga, dengan mengkonsumsi buah pisang akan memberikan tenaga saat malakukan kegiatan sehari-hari.
  2. Sumber vitamin dan serat, kandungan karbohidrat dalam pisang dua kali kandungan dalam buah apel serta lima kali lipat vitamin A dibandingkan dengan apel, juga mengandung potasium, vitamin B6, C dll.
  3. Membantu mengatasi masalah BAB, dengan rutin mengkonsumsi buah pisang maka dapat  membantu melancarkan BAB.
  4. Asupan oksigen ke otak menjadi lancar, pisang kaya akan potasium yang berfungsi meperlancar sirkulasi oksigen ke otak. 
  5. Mencegah terjadinya gangguan di pembuluh darah di kepala, dengan mengkonsumsi banyak buah pisang maka dapat mencegah terjadinya gannguan pembuluh darah di kepala seperti stroke ataupun darah tinggi.
  6. Mencegah sakit maag, pisang mengandung zat yang dapat menangkal zat asam di dalam lambung sehingga cocok untuk yang sakit maag .
  7. Mengatasi nyeri haid, masalah seperti nyeri di perut atau keram pada saat datang bulan bagi wanita dapat dikurangi dengan makan buah pisang.
  8. Membuat mood lebih baik, makan pisang ternyata dapat meningkatkan mood sehingga suasana hati menjadi lebih baik dan stabil.
  9. Membantu dalam program diet
  10. Menjaga kesehatan mata karena mengandung vitamin A
  11. Menjaga kesehatan ginjal.
  12. Menjaga kesehatan kulit menjadi lebih sehat dan segar.
  13. Menjaga kesehatan tulang dan gigi.
Disamping Buahnyabermanfaat bagi kesehatan tubuh ternyata kulit dari buah pisang juga begitu bermanfaat bagi berbagai gangguan penyakit kulit dan bisa juga digunakan untuk membersihkan kulit dan mencerahkan kulit serta membersihkan kulit dari komedo dan jerawat.

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kulit.

  1. Jerawat
  2. Komedo
  3. Psoriaris
  4. Gatal dan iritasi
  5. Mempercantik kulit
  6. Kutil
  7. Luka
  8. Gatal karena gigitan nyamuk
inilah artikel yang terkait tentang manfaat buah pisang ambon sebagai penambah energi dan sekaligus memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuk semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan khususnya bagi penulis sendiri....amiin.......

jika menyertakan link aktif diaggap sepam